By Siti Amini at 09.48 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghilangkan bau aan secara mudah dan alami. Cara menghilangkan bau badan secara alami pasti sudah dicoba. Masalah bau badan merupakan hal yang harus diperhatikan sebab bau badan sangat mengganggu kita dalam beraktifitas dan bersosialisasi dengan orang lain , makanya harus segera di hilangkangkan supaya kita lebih percaya diri  dalam bergaul dan tidak minder.

Bau badan disebabkan percampuran antara  keringat dan bakteri yang dihasilkan oleh kelenjar tubuh manusia yaitu Accrine dan Apocrine. Kelenjar Accrine hanya menghasilkan kelenjar bening yang tidak berbau misalnya ada ditelapak tangan, dahi, dan punggung sedangkan kelenjar Apocrine berkaitan erat dengan bagian tubuh yang di tumbuhi bulu seperti bagian alat vital, ketiak dan hidung. Bulu pada ketiak bisanya tumbuh saat masa pubertas dan pada saat itulah masalah bau badan muncul.

cara menghilangkan bau badan

Cara menghilangkan baubadan dengan cepat

Mengatasi bau badan secara efisien dan tepat sasaran, penyebab bau badan antara satu orang dengan yang lain itu berbeda-beda,sebelum kita tahu cara menghilangkan bau badan kita harus tahu penyebab bau badan itu sendiri.

Penyebab bau badan tak sedap

Mengkonsumsi bawang putih
Bawang putih selain dapat mengobati sakit gigi berlubang ternyata jika kita mengkonsumsi bawang putih ataupun bawang merah secara berlebihan dapat menimbulkan bau badan yang tak sedap. Sebab bawang putih adalah rempah-rempah yang berbau tajam yang mengandung allicin dan menghasilkan gas sulfur yang akan dibuang melalui pori-pori kulit sehingga menimbukan bau badan yang tak sedap.

Mengkonsumsi daging merah
Kandungan protein yang cukup tinggi yang terdapat pada daging merah akan dipecah oleh amoniak sehingga mengeluarkan keringat dari dalam tubuh dan menyebabkan bau badan tak sedap.

Makanan pedas
Zat dalam cabe yang bersifat panas yang dapat mengaktifkan kelenjar kerja keringat sehingga otak bereaksi terhadap capsaicin yang berakibat peningkatan produksi keringat pada saat kita makan-makanan pedas.
Kain sintesis
Kain sintesis seperti aklirik dan polyster dapat mencegah keringat menguap sehingga memicu tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak, jika kita memakai pakaian dengan kain jenis itu terlalu lama tubuh akan terasa panas dan kurang nyaman sebaiknya memakai pakaian yang berbahan cotton yang dapat menyerap keringat lebih banyak.

Rokok
Merokok selain mengganggu orang lain, juga dapat memicu bau badan dan bau mulut karena kandungan nikotin dapat mempengaruhi kadar hormon kulit dan otak. Nikotin dapat meningkatkan denyut jantung, tekanan darah dan suhu tubuh sehingga menimbulkan bau badan tak sedap.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Dan Mudah

Setelah kita tahu penyebab bau badan, yuk kita tengok bagaimana cara kita menghilangkan bau badan secara alami dan mudah.

1.Perhatikan makanan
Hindari makan-makanan yang dapat menimbulkan bau badan seperti bawang merah dan bawang putih mentah, makanan pedas, santan, kari dan perbanyaklah makan sayur dan buah karena dapat membantu memperlancar metabolisme tubuh.

2.Jaga kebersihan tubuh
Hal yang wajib dilakukan untuk menghindari bau badan adalah mandi dua kali sehari, jika kita malas mandi bakteri akan berkembang makin banyak dan meningkatnya produksi keringat

3.Daun kemangi
Daun kemangi dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan caranya ambil  beberapa lembar daun kemangi cuci bersih, gunakan untuk lalapan makan siang.

4.Daun sirih
Kita bisa meggunakan daun sirih untuk menghilangkan bau badan caranya ambil 5 lembar daun sirih rebus dengan 2 gelas air sampai mendidih, dinginkan lalu diminum lakukan secara rutin. Juga dapat digunakannya untuk mandi caranya ambil 30 lembar daun sirih rebus dengan air sampai mendidih kemudian dicampurkan pada bak air yang akan kita gunakan untuk mandi.

5.Daun beluntas
Tanaman yang satu ini umumnya digunakan untuk pagar pekarangan,tapi bisa juga dimanfaatkan untuk menghilasngkan bau badan caranya ambil beberapa lembar daun beluntas yang masih muda cuci bersih lalu gunakan untuk lalapan atau dapat juga digunakan untuk sayur.  

Itulah beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami semoga bermanfaat, jika ingin tampil lebih percaya diri dicoba ya cara diatas.

Baca juga:

Cara Mudah Menghaluskan Wajah Secara Alami

Cara Mudah Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat

Selamat mencoba.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar