By Siti Amini at 20.25 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara paling mudah memutihkan gigi kuning harus segera dicoba. Masalah gigi kuning bisa menimpa siapa saja, baik itu anak-anak, remaja dan orang dewasa. Gigi yang kuning bisa menyebabkan sobat kurang percaya diri, dan minder dalam bergaul. Kebanyakan orang menganggap gigi hanya berfungsi untuk mengunyah makanan. Sehingga tanpa disadari mereka melupakan bahwa gigi berfungsi untuk menunjang penampilan dan membantu proses bicara.

 Gigi yang putih adalah idaman setiap orang. Karena dengan gigi yang putih bersih membuat sobat tampil percaya diri, bisa tersenyum lebar, dan dapat bicara dengan tenang. Memiliki gigi yang putih tidaklah sulit, karena dengan cara sobat rajin menjaga kebersihan gigi dan menghindari makanan dan minuman yang bisa menyebabkan gigi berwarna kuning.

Jika ingin terhindar dari masalah gigi kuning, sobat harus tahu terlebih dahulu hal-hal yang bisa membuat gigi berubah warna menjadi kuning.

Penyebab gigi kuning:

1. Merokok
Kandungan nikotin yang ada pada rokok bisa menghasilkan asam pada dinding gigi. Sehingga banyak perokok mempunyai gigi kuning  dan kecokelatan setelah mereka kecanduan rokok.

2. Pemutih gigi 
Terlalu sering menggunakan pemutih gigi membuat gigi kuning. Karena pemutih gigi bekerja instan, bisa mengerosi gigi sobat dan membuat gigi menipis dapat membuat gigi kelihatan kuning.

3. Obat mata
Pemakaian obat tetes mata yang terlalu sering bisa mempengaruhi produksi saliva. Hal ini secara langsung membuat kuning gigi sobat.

4. Makanan dan minuman
Makanan dan minuman yang mempunyai warna mencolok bisa memicu  perubahan warna gigi sobat menjadi kuning. Semakin mencolok warnanya semakin besar potensi merubah warna gigi. Misalnya teh, kopi, anggur merah, minuman berenergi, minuman bersoda, dsb.

5. Menyikat gigi sehabis makan yang manis
Kebiasaan menyikat gigi setelah makan itu baik. Mungkin sobat takut ada sisa makanan yang menempel di gigi, terutama setelah makan-makanan yang manis. Apalagi sobat mempunyai masalah gigi berlubang tentunya akan segera menyikat gigi, karena takut sakit gigi kambuh.
Ternyata itu salah, bagi sobat yang habis makan yang manis-manis janganlah segera menyikat gigi. Hal ini disebabkan karena setelah proses pengunyahan maka mulut cenderung asam. Saat itu gigi menetralisir keadaan mulut dengan mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi. Jika sobat terburu-buru menyikat gigi maka enamel akan terbuang sia-sia dan bakteri bebas berkembang.

Jika sobat sudah tahu penyebab gigi berubah warna menjadi kuning. Dan mungkin untuk saat ini mempunyai masalah gigi kuning tidak usah minder. Sobat bisa mencari solusinya, yuk kita itip cara paling mudah memutihkan gigi kuning.

Cara memutihkan gigi kuning secara tradisional:

1. Memutihkan gigi dengan siwak
Siwak adalah ranting atau akar pohon yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Yang  biasa digunakan adalah dari ranting pohon zaitun dan walnut. Cara ini sering dilakukan oleh orang tua terutama kaum muslimin sejak zaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Caranya cukup mudah dengan menggosokkan siwak secara merata ke gigi sobat, lakukan secara rutin.

cara mudah memutihkan gigi kuning


2. Memutihkan gigi dengan baking soda
Baking soda dapat menghilangkan noda-noda pada gigi dan memutihkan gigi sobat. Caranya cukup sederhana, cukup oleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama sepuluh menit, lalu sikat gigi menggunakan pasta gigi sampai bersih. Lakukan cara ini cukup 1 atau 2 kali dalam sebulan, karena terlalu sering bisa merusak lapisan alami gigi sobat.

3. Memutihkan gigi dengan mengkonsumsi susu
Tahukah sobat jika produk susu seperti keju dan yogurt yang banyak mengandung kalsium dan sering kita jumpai mampu membantu memutihkan gigi. Caranya dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi terutama susu.

4. Memutihkan gigi menggunakan lemon dan garam
Sediakan air perasan jeruk lemon dan garam secukupnya. Gunakan larutan ini untuk berkumur. Larutan garam dan lemon mengandung antiseptik yang mampu membunuh kuman penyebab gigi kuning.

5. Memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk
Kulit jeruk yang biasa sobat buang ternyata bermanfaat untuk memutihkan gigi.  Caranya cukup mudah, sediakan kulit jeruk yang masih segar lalu gosokkan ke gigi. Cara ini cukup aman karena tidak akan merusak lapisan email gigi.

Itulah beberapa cara paling mudah memutihkan gigi kuning yang bisa sobat coba di rumah. Tetapi jangan lupa menggosok gigi secara teratur minimal dua kali sehari.

5 Cara Aman dan Mudah Mnghilangkan Kutu Rambut
9 Cara Mudah Merawat Telinga
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar