By Siti Amini at 20.22 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:

Cara aman menghilangkan bulu ketiak. Rambut yang tumbuh di ketiak sangatlah mengganggu, hal ini bisa menjadi penyebab sobat terkena burket. Dan bulu ketiak cepat sekali tumbuh di usia beranjak dewasa atau  masa pubertas. Meskipun membuat sobat kurang percaya diri. Bulu ketiak juga bermanfaat untuk mencegah kelembapan ketiak agar bakteri penyebab bau badan tidak berkembang.

Bulu ketiak yang lebat sangat mengganggu kepercayaan diri seseorang, apalagi wanita. Bulu ketiak yang tumbuh subur dan hitam, mungkin bisa dianggap sangat memalukan, apalagi sobat gemar memakai baju terbuka.

Cara Alami Menghilangkan Bulu Ketiak

Dengan menggunakan bahan-bahan alami sobat bisa menghilangkan  bulu ketiak. Selain mudah di dapat kita  juga tidak usah merogoh kocek terlalu dalam. Karena bahan-bahannya ada di sekitar kita dan sobat bisa melakukan sendiri di rumah.

Berikut ini adalah beberapa cara aman untuk menghilangkan bulu ketiak:


1. Menggunakan Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk nipis ternyata mampu merontokkan bulu ketiak sobat. Caranya ambil satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua. Lalu gosokkan pada kulit ketiak secara merata. Lakukan secara rutin supaya hasilnya memuaskan.



2. Menggunakan kapur sirih
Cara ini dirasa cukup efektif. Yaitu dengan cara mencampurkan satu sendok makan kapur sirih dengan dua sendok makan air bersih.  Caranya aduk secara merata kedua bahan, setelah berbentuk pasta oleskan ke kulit ketiak sobat. Tunggu selama 30 menit dan bersihkan. Lakukan tiga kali dalam seminggu secara teratur.

3. Menggunakan Lobak
Selain digunakan untuk sayur dan kecantikan ternyata lobak dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak. Caranya ambil lobak secukupnya lalu haluskan seperti jus. Kemudian oleskan pada ketiak sobat secara merata. tunggu 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Menggunakan kunyit
Kandungan anti Inflamasi  dalam kunyit mampu menghambat pertumbuhan bulu ketiak sobat. Caranya juga tidak sulit kok, ambil beberapa ruas kunyit lalu cuci bersih dan haluskan. Setelah itu tempelkan pada kulit ketiak sobat tunggu beberapa menit. Lalu bersihkan ketiak sampai bersih agar tidak ada bekas kunyit yang menempel. Lakukan cara ini dengan rutin.

5. Menggunakan pepaya
Buah pepaya  yang belum matang sering di gunakan untuk sayur dan berfungsi untuk memperlancar pencernaan. Ternyata buah pepaya dapat juga digunakan untuk merontokkan bulu ketiak. Caranya ambil buah pepaya muda, tepung terigu,  lidah buaya, minyak sawi serta lavender secukupnya. Campurkan semua bahan, aduk hingga rata sampai berbentuk krim. Lalu oleskan pada kulit ketiak sobat. Lakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu, selama sebulan.

6. Menggunakan jintan putih dan kapur barus
Ambil jintan putih dan kapur barus halus sesuai kebutuhan. Tambahkan beberapa tetes jeruk nipis, aduk hingga rata. Oleskan pada ketiak sobat secara merata. Lakukan secara telaten dan rutin.

7. Menggunakan tepung maizena, telur, dan gula
Ambil dua sendok tepung maizena, putih telur, dan satu sendok gula. Aduk hingga rata. Setelah berbentuk pasta oleskan pada ketiak lalu tutup dengan kain bersih, tunggu beberapa saat sampai mengering.  Setelah kering cabut kain dengan hentakan keras dengan arah berlawanan dengan pertumbuhan bulu.

8. Menghilangkan bulu ketiak dengan di cabut
Cara ini biasanya sering dilakukan oleh banyak orang. Yaitu dengan cara mencabut bulu ketiak satu persatu. Tetapi akan terasa sakit dan kadang menimbulkan iritasi. Tetapi cara ini sangat populer, karena bisa dilakukan sambil bersantai.

Demikian tadi beberapa cara aman untuk menghilangkan bulu ketiak dan dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Semoga bermanfaat dan berhasil.
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar