By Siti Amini at 19.22 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:

Cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah harus segera dicoba. Ternyata bagian tubuh yang sering pecah-pecah tidak hanya pada bibir saja. Bagian kaki, yaitu tumit sering mengalami pecah-pecah. Hal ini bisa membuat sobat kurang percaya diri, jika harus bepergian tidak memakai sepatu. Tumit kaki yang halus adalah dambaan setiap orang, terutama kaum hawa.

Tahu enggak, mengapa tumit kaki sobat sering pecah-pecah? Hal ini bisa disebabkan karena letak tumit yang berada di bawah. Sehingga sobat lupa memperhatikan kebersihan kaki, dan produksi kelenjar minyak di tumit sedikit bisa berakibat daerah ini kering. Tumit kaki yang pecah-pecah juga bisa disebabkan oleh beberapa hal.

Penyebab Tumit Kaki Pecah-Pecah:


  • Kelebihan berat badan bisa meningkatkan tekanan pada lemak normal dibawah tumit, sehingga mengakibatkan kulit melebar kesamping. Jika kulit tidak memiliki fleksibilitas, tekanan pada kaki bisa menyebabkan tumit kaki pecah-pecah.
  • Berdiri terlalu lama di atas lantai yang keras dan kasar, dan berdiri lama di tempat yang lembap, misalnya di kamar mandi.
  • Kondisi kaki yang kurang bersih.
  • Faktor usia, semakin tua usia seseorang maka semakin tinggi risiko mengalami tumit kaki yang pecah-pecah.
  • Berjalan di tempat yang panas tanpa menggunakan alas kaki, dan karena kepanasan langsung disiram menggunakan air dingin. Hal ini bisa menjadi penyebab tumit pecah-pecah.
  • Kekurangan vitamin, mineral, zat besi dan seng.


Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab tumit kaki pecah-pecah dan kasar. Tetapi sobat tidak usah khawatir, karena hal ini sudah menjadi rahasia umum, jika hal tersebut terjadi pada tumit kaki sobat. Karena ada cara mudah dan aman untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah. Yuk kita intip dulu caranya, bagaimana ya?

Cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah:

1. rendam kaki menggunakan air hangat selama sepuluh menit, lakukan setiap malam sebelum tidur lalu pijat kaki secara perlahan.



2. Menggunakan mentimun
Ambil satu buah mentimun cuci sampai bersih lalu haluskan. Kemudian oleskan mentimun yang sudah di haluskan ke bagian tumit kaki yang pecah-pecah sambil di pijit perlahan selama sepuluh menit. Lakukan secara rutin.

3. Menggunakan madu
Madu yang bersifat anti bakteri dan mampu melembapkan kulit kering. Karena sifatnya itulah madu sangat ampuh untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah. Caranya juga sangat mudah, ambil setengah cangkir madu lalu tuangkan kedalam ember yang berisi air hangat. Kemudian rendam kaki sobat kedalam ember selama dua puluh menit. Pijat tumit kaki sobat secara perlahan, lakukan secara rutin.

4. Pisang
Ternyata buah pisang yang sudah matang selain enak untuk dimakan. Juga bermanfaat untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah . Caranya mudah kok, ambil pisang secukupnya lalu haluskan. Setelah itu tempelkan kebagian tumit yang pecah-pecah. Tunggu selama lima belas menit, dan cuci bersih menggunakan air hangat. Lakukan secara berulang-ulang.

5. Bawang putih
Ambil empat siung bawang putih yang berukuran besar, lalu haluskan. Setelah itu tambahkan sedikit air, kemudian oleskan pada tumit kaki yang pecah-pecah. Lakukan cara ini ketika sobat akan tidur di malam hari. Setelah bangun cuci bersih kaki menggunakan air dingin lalu oles dengan madu.

6. Jeruk nipis atau lemon
Ambil satu buah jeruk nipis yang sudah tua. Lalu belah menjadi dua bagian, kemudian gosokkan ke bagian tumit yang pecah-pecah.


Itulah beberapa cara aman dan mudah untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah. Jika sobat memiliki tumit kaki pecah-pecah dan kasar bisa mencoba salah satu cara, lakukan  secara rutin dan teratur.
Cara Paling Mudah Memutihkan Gigi Kuning
5 Cara Aman dan Mudah Mnghilangkan Kutu Rambut
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar