By Siti Amini at 20.56 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:

Cara menghilangkan bulu kaki. Setiap orang yang lahir di dunia ini tentunya memiliki bulu. Anggota badan yang sering  tumbuh bulu  adalah wajah, dada, ketiak, kaki, tangan, punggung, sekitar pusar, dsb. Secara umum tubuh pria banyak  tumbuh bulu yang lebat.  Dan wanita memiliki bulu yang halus dan lembut, tetapi ada pula wanita yang memiliki bulu kaki yang lebat dan hitam, mungkin karena faktor keturunan.

 Kaki yang halus dan mulus adalah idaman setiap wanita. Jika seorang wanita memiliki kaki yang ditumbuhi bulu kaki yang panjang dan lebat tentunya akan merasa minder dan kurang percaya diri. Setiap wanita pasti ingin bagian tubuhnya terutama kaki tidak ditumbuhi bulu. Banyak cara yang dilakukan oleh wanita untuk menghilangkan bulu di kaki mereka, terutama bagi mereka yang suka memakai rok pendek.

Bagi sobat yang dikaruniai bulu kaki yang berlebih tidak usah khawatir. Karena ada cara aman yang bisa sobat lakukan untuk menghilangkan bulu kaki secara permanen.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Cepat

1.Mencukur
Ambil pisau cukur yang masih baru dan tajam, karena pisau cukur yang tidak tajam akan melukai kulit. Lalu basahi kaki menggunakan air hangat. Air hangat berfungsi untuk membuka pori-pori kulit. Sebelum di cukur oles kaki menggunakan krim khusus cukur secara merata. Lalu cukur bulu kaki di mulai dari bawah ke atas supaya bersih dan terhindar dari iritasi kulit. Dan saat mencukur bulu kaki, pegang kulit kaki dengan kencang. Agar tidak menimbulkan ruam, jika timbul ruam segera taburi menggunakan bedak bayi.

2.Waxing
Metode ini sering dilakukan di salon-salon kecantikan, tetapi sobat juga bisa melakukannya. Caranya ambil kain bersih lalu oles dengan cairan khusus waxing, lalu tempel. Setelah itu tarik kain yang sudah merekat. Hasilnya bulu kaki akan menempel pada kain dan kulit bebas bulu. Teknik waxing yang terkenal adalah Brazilian Wax, di mana prosesnya menggunakan lilin cair lengket dan sepotong kain.

3.Laser Hair Removal
Metode ini sangat ampuh untuk menghilangkan bulu kaki dan mencegahnya tumbuh lagi. Tetapi sobat harus merogoh saku lebih dalam. Cara melakukannya adalah dengan menyinari bulu kaki yang ingin dihilangkan menggunakan sinar laser. Sinar laser tersebut akan membakar akar rambut, sehingga bagian yang terkena laser tidak ditumbuhi bulu lagi.

Tetapi cara ini di nilai sangat menyakitkan, karena ada berbagai macam efek akibat sinar laser tersebut. Kulit yang terkena laser akan kemerahan dan melepuh. Saat proses menggunakan laser kulit akan terasa sakit dan kepanasan.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami.

Selain cara-cara diatas, sobat bisa menghilangkan bulu kaki menggunakan cara alami yang bisa dilakukan di rumah.

1. Menggunakan kapur barus, merica dan minyak tanah
Ambil merica dan kapur barus secukupnya, lalu tumbuk halus. Tambahkan beberapa tetes minyak tanah. Campur hingga merata. Oleskan pada kaki yang ditumbuhi bulu. Bulu akan rontok dengan sendirinya.

2. Menggunakan gula, lemon, dan madu
Siapkan gula, lemon dan madu secukupnya. Campur semua bahan dan panaskan sampai mendidih dan membentuk karamel yang berwarna kuning. Setelah dingin oleskan kebagian kulit yang akan di cukur. lalu garuk dengan sedikit penarikan. Gumpalan lengket tersebut akan membantu sobat menarik rambut supaya tidak sakit, dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit sobat menjadi halus. Teknik ini disebut sugaring.



3. Menggunakan putih telur
Putih telur berfungsi sebagai perekat yang bisa menghilangkan bulu kaki. Caranya ambil putih telur dari satu butir telur, tiga sendok gula pasir, setengah sendok tepung jagung atau maizena. Aduk sampai merata. Lalu oles ke bagian kaki yang banyak bulunya, biarkan selama dua jam. Lalu cuci bersih, bulu kaki sobat akan hilang.

Itulah cara aman untuk menghilangkan bulu kaki secara permanen. Sobat bisa mencobanya dan akan mendapatkan kaki halus dan bebas bulu.

Cara Paling Mudah Mengobati Sariawan
Cara Tercepat Menghilangkan Kriput di Wajah
Iklan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Posting Komentar